Totalindo Bersama PD. Pembangunan Sarana Jaya Akan Membangun Proyek Terpadu di Area Terminal MRT Lebak Bulus Senilai Rp 3 Triliun

Totalindo Bersama PD. Pembangunan Sarana Jaya Akan Membangun Proyek Terpadu di Area Terminal MRT Lebak Bulus Senilai Rp 3 Triliun

Jakarta, 22 November 2017 – Hari ini PT Totalindo Eka Persada Tbk (“TOTALINDO”) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PD. Pembangunan Sarana Jaya untuk mengembangkan kawasan terpadu yang terdiri atas tower apartemen, perkantoran dan area komersil. Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,8 ha dengan total nilai proyek Rp 3 triliun yang terletak di samping terminal Lebak Bulus – Jakarta Selatan.

Direktur Utama Totalindo, Donald Sihombing menerangkan kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (22/11) bahwa porsi Totalindo dalam kerjasama proyek tersebut sebesar 49% dan sisanya PD Pembangunan Sarana Jaya sebesar 51%. Proyek pengembangan kawasan ini merupakan awal kerjasama Totalindo dengan BUMD. Untuk itu, Perseroan berharap proyek ini bisa menjadi sebuah awal yang baik dalam menjalin kerjasama yang berkelanjutan.

Donald menambahkan, pengembangan kawasan terpadu sangat diperlukan karena Jakarta sebagai kawasan megapolitan memerlukan solusi atas kondisi kemacetan. Pembangunan kawasan terpadu ini penting untuk terus dikembangkan, baik sebagai hunian maupun komersial yang terintegrasi dalam satu kawasan dengan sistem transportasi masal, karena hal ini menguntungkan masyarakat.

Selain itu, pembangunan hunian terpadu di Lebak Bulus ini merupakan bukti komitmen Totalindo untuk berperan aktif dalam mensukseskan program Pemerintah dalam penyediaan sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Sekilas Mengenai TOTALINDO

Berdiri pada tahun 1996, Pendiri Totalindo memulai perjalanannya dengan menyelesaikan Mal Taman Anggrek sebagai proyek perdananya. Komplek tersebut merupakan proyek superblok terbesar di Asia Tenggara pada saat itu. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, Totalindo terus berupaya menerapkan komitmen, integritas, serta dedikasi sebagai nilai-nilai dasar Perseroan.

Totalindo percaya, inovasi yang berkelanjutan serta tata kelola perusahaan yang baik berperan penting dalam menjadikan Totalindo sebagai Perusahaan konstruksi yang terkemuka. Hingga kini, Totalindo memiliki kurang lebih 1700 orang karyawan yang telah dipercaya untuk membangun hotel, mal, dan perkantoran seperti Kota Kasablanka 3, Capital Place and Four Seasons, Basura City, New World Grand Bali Resort, Podomoro City Deli Medan dan Kalibata City dengan 18 Tower yang dibangun dalam waktu bersamaan.

Milestones TOTALINDO

1995                   Pendiri memulai bisnis konstruksi dengan Mall Taman Anggrek yang merupakan superblok terbesar di Asia Tenggara pada saat itu.
1996                   Pendirian PT Totalindo Eka Persada Tbk dan pelaksanaan pembangunan Hotel Mulia Senayan, Jakarta selama 6 bulan dan menjadikan proyek ini sebagai proyek dengan pembangunan struktur tercepat.
1999                   Proyek pasar tradisional di Cianjur sebagai jawaban setelah krisis ekonomi tahun 1998.
2003                   Mulai bekerja dalam proyek pemerintah Riau: jembatan kabel pancang sebagai salah satu kontraktor pendukung.
2004                   Berpartisipasi dalam pembuatan Jalan Tol Cipularang Tahap 2.
2006                   Penerapan metode konstruksi top-down pada Plaza Indonesia Extension Project, yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu dari banyak keahlian kami.
2008                   Pembangunan 18 tower apartemen Kalibata City secara bersamaan sehingga menjadikan salah satu penggunaan Aluma System tertinggi.
2009                   Proyek mancanegara pertama di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab: City of Lights Al-Reem.
2014                   Mendapatkan proyek Podomoro City, Deli Medan, superblok terbesar di Indonesia.
2016                   Menyelesaikan proyek pemerintah terkait perumahan rakyat, seperti Perumahan Korlantas Polri, Rusunawa Tambora dan Rusun KS Tubun serta MasjId Raya DKI Jakarta.
2017                   Totalindo Go Public dengan kode saham “TOPS” pada tanggal 16 Juni 2017. Totalindo terus membangun Indonesia melalui proyek-proyek prestisius dan ikonis, hingga kini menjadi salah satu yang terhandal di bidangnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:
Novita Frestiani
Corporate Secretary

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Tel                : +62 21 8379 2192-95
Fax               : +62 21 83792199
Email           : corporate.secretary@totalindo.co.id
Website              : www.totalindo.co.id

2017-12-15T11:45:44+00:00